Rabu, 18 Januari 2012

PERHITUNGAN PENIKAHAN MENURUT WETON JAWA DAN NOGO DINO

Di dalam pernikahan khususnya adat jawa pasti kita pernah mendengar adanya perhitungan weton dan juga nogo dino (dalam bahasa Indonesia naga hari). Perhitungan weton digunakan untuk menetapkan tanggal yang bagus bagi kedua calon pengantin beserta keluarganya dan nogo dino digunakan untuk menghindari rejeki dimakan sang naga. mungkin kedengarannya lucu bagi kita tetapi bagi orang jawa sangatlah diperhitungkan dan memang digunakan hingga sekarang karena itu adalah cara turun temurun dari nenek moyang. Mari kita pelajari bersama-sama tentang perhitungan hari dan weton dimana acuannya sebagai berikut :

Tabel 1. Hari dan Weton
Hari / Weton
Pon (7)
Wage (4)
Kliwon (8)
Legi (5)
Pahing (9)
Senin (4)
11
8
12
9
13
Selasa (3)
10
7
11
8
12
Rabu (7)
14
11
15
12
16
Kamis (8)
15
12
16
13
17
Jumat (6)
13
10
14
11
15
Sabtu (9)
16
13
17
14
18
Minggu (5)
12
9
13
10
14

Tabel 2. Jumlah Weton dan Artinya
halmuJ
Sirkulasi
Keterangan
1
Sandang
Bagus
2
Pangan
Bagus
3
Papan (Joyo)
Bagus dan Disarankan
4
Loro
Sering sakit
5
Pati
Ada yang meninggal
*) total penjumlahan di bagi 5 dan nilai tidak boleh nol (0)

 Tabel 3. Penentuan Bulan Jawa
Bulan Jawa
Keterangan
Rujukan
Suro
Bertengkar dan menemui kerusakan
Jangan dipakai
Sapar
Kekurangan, banyak hutang
Boleh dipakai
Maulud
Lemah, mati salah seorang
Jangan dipakai
Bakdamaulud
Diomongkan jelek
Boleh dipakai
Bakdajumadilawal
Sering kehilangan, banyak musuh
Boleh dipakai
Jumadilakhir
Kaya akan mas dan perak
Dianjurkan
Rejeb
Banyak kawan, selamat
Dianjurkan
Ruwah
Selamat
Dianjurkan
Puasa
Banyak bencananya
Jangan dipakai
Syawal
Sedikit rejekinya, banyak hutang
Boleh dipakai
Dulkaidah
Kekurangan sakit-sakitan, bertengkar
Jangan dipakai
Besar
Senang dan selamat
Dianjurkan

  
Tabel 4. Penentuan Jam Akad Nikah
Pasaran/jam
06.00
08.24
10.48
13.21
15.36
Pon
Selamat
Pangkalan
Pacak wesi
Nasehat
Rejeki
Wage
Pangkalan
Pacak wesi
Rejeki
Nasehat
Selamat
Kliwon
Pacak wesi
Nasehat
Rejeki
Selamat
Pangkalan
Legi
Nasehat
Rejeki
Selamat
Pangkalan
Pacak wesi
Pahing
Rejeki
Selamat
Pangkalan
Pacak wesi
Nasehat




Pada Tabel 1 diatas adalah acuan jumlah hari kelahiran berdasarkan weton, contoh jika saya lahir di hari senin pon maka jumlah saya adalah 11 atau senin + pon = 4 + 7 = 11.

Untuk menggunakan Tabel 2 maka perlu ditentukan dahulu :
  1. Hari dan weton calon mempelai pria
  2. Hari dan weton calon mempelai wanita
  3. Hari dan weton tanggal akad yang akan dirujuk
contoh kasus:
Ahmad mempunyai weton kamis legi  dan Maisaroh wetonnya jumat pahing mereka akan melakukan akad nikah di sabtu pon.

jawabannya
kamis legi                 = 13
jumat pahing             = 15
                               ----------- +
                                    28
sabtu pon                 =  16
                               ----------- +
                                    42
maka hasil dari 42 / 5             sisanya 2
Dalam hal ini sisa angka pembagi tersebut = 2 (gunakan tabel 2) akad nikah boleh dilakukan karena 2 sama dengan pangan. 
Kombinasi dengan Tabel 3 dan Tabel 4
Andaikata bahwa sabtu pon terletak di bulan rejeb maka sebaiknya akad dilakukan pada jam 06.00/ 13.21/ 15.26

catatan:
Apabila angka penjumlahan tersebut habis di bagi 5 atau hasilnya sama dengan nol (0),  disarankan mencari/mengganti hari akad pernikahan yang cocok.


TABEL 5.  ARAH NAGA DINO
























Tabel 5. digunakan di saat si mempelai pria mau berjalan kearah rumah calon istri untuk melangsungkan akad nikah dimana si mempelai pria jangan/menghindari kearah mulut sang naga karena rejeki nya akan dimakan oleh sang naga.
Contoh
Ahmad dan maisaroh akan melakukan akad di hari jumat maka ahmad akan berjalan ke rumah maisaroh kearah barat





Catatan
Jika memang arah yang dituju menghadap sang naga alangkah baiknya cari alternative jalan yang lain atau putarilah membelakangi sang naga

Tidak ada salahnya jika kita memakai perhitungan diatas akan tetapi kita juga tidak lupa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai sang pencipta. “DIMANA BUMI DIPIJAK DISITU LANGIT DIJUNJUNG”.






168 komentar:

  1. saya andri mau tanya,,
    saya lahir 1 maret 1983 dan pacar saya 28 februari 1980,sya minta tlg dihitungkan baik apa tidak,,, mohon informaasinya
    terima kasih


    email: andriyantowan@yahoo.co.id
    telp: 081329438588

    BalasHapus
  2. cara mghitung yg tabel 2 gmna yak :D

    BalasHapus
  3. terima kasih sebelumnya saya akan menerangkan secara singkat
    tabel 1 untuk menentukan jumlah hari dan weton
    tabel 2 untuk menentukan cocok apa tidak dengan cara menjumlah weton dan hari dari cowok dan cewek
    tabel 3 untuk menentukan bulan yang baik dalam melangsungkan pernikahan
    tabel 4 untuk menentukan jam dalam akad nikah

    BalasHapus
  4. mohon bantuan pendapatnya...
    jika dihitung weton dan didapatkan hasil yg kurang baik apakah ada solusi ? misalnya didapatkan "pati" , apa itu bisa diruwat atau cara lain spy pernikahan ttp dapat dilangsungkan? terimakasih banyak sebelumnya

    cikranursanianto@yahoo.com

    BalasHapus
  5. bagi yang mendapat pati jangan berkecil hati ada beberapa cara untuk dapat diteruskan pernikahannya seperti mengatur tanggal pernikahn, jam pernikahan ataupun letak arah pernikahan tersebut. Bisa saja anda melakukan ruwatan jika bisa ruwatan untuk kedua mempelai. masih banyak jalan menuju kebahagiaan jangan menyerah kuatkan keteguhan hati anda dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa yakinkan hati anda jodoh rejeki ataupun kematian ada di tangan Tuhan. terima kasih

    BalasHapus
  6. saya pux pacar org jawa yang meyakini perhitungan tersebut menurut perhitungan jawa kami itu sangat tidak cocok rumah tangga akan hancur berantakan dan salah satux akan mati, atau sering kehilangan dan sakit2an nilai weton (24) apa itu benar2 tidak ada jln keluarnya. mhon masukannya

    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk kalo itu tergantung persepsi masing-masing saya akan jawab pertanyaan anda dengan mudah apakah anda setelah membaca surat ini akan tahu besok matahari akan terbit...??????? semua masalah pasti ada jalan keluarnya tapi hidup sudah diatur oleh tuhan yang maha esa jadi kalo memang sudah jodohnya mau dibilang apa

      Hapus
    2. Sama wetonnya 24 :'(

      Hapus
    3. tolong donk,, gmn carax biar sybisa melanjutkan pernikahan walau hitungan wetonnya pati, saya lahir sabtu legi n tunangan saya jumat pahing,,,, gak mungkin juga kan mengkandaskan hubungan gara2 weton. tolong kasih contoh,,,, misal dari tanggal lahir kami kapan sebaikx menikah? dimana arahnya dan apa syarat2 tolak balanya agar bsa hidup bahagia. tolong ya hitungin,,, ngitung sendri gak bisa caranya

      Hapus
    4. sama, saya juga lagi d tentang ama bpk n keluarga saya, krna weton ku n calon ketemu 24. kalo ada penangkalnya tolong d share juga, biar kita2 juga lega, thanks

      Hapus
  7. saya sarankan tentukan tanggal pernikahannya dahulu baru bisa dihitung dan saya juga tidak dapat menghitung karena weton anda sama pacar anda tidak dicantumkan terima kasih.....

    BalasHapus
  8. tolong di artikan apa itu pancak wesi dan pangkalan...trims
    achira_7879@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. pacak wesi dan pangkalan itu artinya halagan dalam ilmu jawa keduanya jika bisa dihindari karena disaat berumah tangga banyak sekali halangan yang ada apakah dari pasangan, anak, saudara, teman, harta, tahta, bahkan wanita..... terima kasih

      Hapus
  9. Pak, saya mau nanya, saya lahir hari sabtu legi, dan pacar saya lahir hari kamis pon, akan menikah pada minggu wage, baik atau tidak perhitungannya pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat bagi anda yang ingin menikah mungkin saran saya bisa anda gunakan akadnya jam 11 siang sebelum dhuhur matur nuwun

      Hapus
  10. jika hitungan sampai dengan ditambah hr nikah berjumlh 45 hsilnya 0. mmisal pria jumat pahing= 15
    wanita jumat pahing =15
    hari nikah jumat pahing 15 kalo ditotal kan ga ada sisa smtr hr sdh ditentukan gimana cr menyiasati agar hsl menjadi baik selain berdoa kpd yg maha kuasa .trima kasih atas jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jam nikahnya jam 6 - 7 pagi saja insya allah tidak akan ada masalah. cuman yang jadi masalah pelaksanaan akadnya harus bener-bener diatur agar tidak molor waktunya semoga menjadi rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah

      Hapus
  11. Mohon bantuannya,, tgl lahir saya 11 oct 1985 dan pasangan saya 19 may 1984, dan setelah saya hitung hasilnya 25 yaitu pati.. Apabila saya dan pasangan akan melakukan akad nikah di tgl 2 feb 2013.. Apakah hasilnya akan lebih baik ? Apabila tgl tersebut kurang baik untuk kami, minta tolong untuk dicarikan alternatif yg lebih baik.. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan takut untuk menikah karena menikah itu ibadah jadi kalo masalah mati rejeki jodoh itu ada ditangan tuhan jadi gak usah takut menghadapinya semoga menjadi pasangan yang langgeng

      Hapus
  12. aku mega
    aku lahir tanggal 20 mei 1992,,n pacar saya lahir tanggal 14 april 1992.


    Tolong hitungkan weton kami n baik atau tidak untuk kami menikah.
    mohon Infonya
    Trims


    mega.rendir@gmail.com
    hp:087756496353

    BalasHapus
  13. mohon bantuannya
    mau nanya ni kalo hasilnya 7.6 setelah di bagi 5, ituh masih di bagi 2 lg apah gmana ?
    kalo nikah tgl 30 desember 2012 ( Minggu pon )
    dan calon saya wetonnya jumat legi dan saya kamis pon apakah baik ?
    aldiraasyahra@gmail.com
    Mohon balasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk perhitungan yang tadi setelah dihitung ketemu 26 maka mas sama mbak ini cocok pada sandangnya semoga bahagia.....maturnuwun

      Hapus
  14. Jika pasangan berjumlah 30, artinya apa? Apakah 30 dibagi 5 ? Mohon dijelaskan. Trimakasih :)

    BalasHapus
  15. Jika pasangan berjumlah 30, artinya apa? Apakah 30 dibagi 5 ? Mohon dijelaskan. Trimakasih :)

    ✉ rumahcoklatnita@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. dalam hitungan jawa angka nol itu artinya tidak berarti tidak punya tujuan ke mana arahnya oleh karena itu jika angkanya habis dibagi 5 disarankan jam serta bulan di akad nikah itu ditentukan kemana waktu, bulan serta tempat yang cocok. terima kasih

      Hapus
  16. weton saya rabu pon sedangkan calon saya senin pon baik nya gmn yah mas soalnya kalo di jumlah ketemu 25 kalo 25 katanya nga boleh yah mas apa ada solusi nya
    mohon bantuan nya yah mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. yth bpk sutaji memang betul jika 25 kemudian dibagi 5 memang habis tapi kan masih ada jam akad nikah serta bulan yang bagus buat bpk sutaji monggo bapak lihat dulu tabelnya matur nuwun...........

      Hapus
  17. pak mo tanya donk....
    calon suami jumat legi, sedangkan saya jumat pahing. . .
    bagus tidak ya itu pak. . .
    kalu menurut bapak bagaimana. . .
    makasih. . .

    BalasHapus
  18. mbak yulia untuk wetonnya setelah dihitung hasilnya 26 apabila dibagi lima sisanya 1 dalam hal ini mbak yulia dan calon suami bagus untuk sandangnya, semoga selalu bahagia.....

    BalasHapus
  19. weton ku Sabtu wage, pasangan saya Rabu legi.. kata nya ketemu itung2an 25 dan itu Pati, apa benar? dan nanti kedepannya seperti apa? dan saya akan melakukan ijab pernikahan tgl 17 mei 2012 7 Rejeb Jumat legi. mohon bantuannya, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah buat mbak rama hitungan jawanya sudah bagus utnuk jamnya mungkin dilakukan antara jam 6 - 10 pagi saja dalam hal ini menurut perhitungan jawa mbak rama bagus dalam sandangnya. semoga bahagia di dalam mengarungi bahtera rumah tangga dan yang terpenting jangan ragu serahkan sepenuhnya sama Allah swt.....amin

      Hapus
  20. Maaf saya kok gak percaya ya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah percaya apa tidak itu tergantung dari masing-masing pribadi, kalo saya alangkah baiknya kita percaya bahwa takdir kehidupan diatur oleh Allah swt...matur nuwun

      Hapus
  21. tolong donk hitungin,,aku kiki
    calonku lahir di tgl 28 juni 1981 dan apa benar wetonnya minggu kliwon?
    kalo aku 1 okt 1992 apa bener wetonku kamis pon?
    lantas cocok atau tidakkah kita untuk hidup bersama? please yaaa,,,

    BalasHapus
  22. mau nanya pak.. saya lahir 30 desember 1987 dan pasangan 30 januari 1963,sama2 rabu legi... kira2 cocok/jodoh tidak ya , kedepan nya gmn kira2,, trimakasi pak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dihitung-hitung jatuhnya loro (sakit) di dalam rumah tangga sering sakit-sakitan apabila masih belum menikah disarankan akad nikahnya pada pon jam 6-8 pagi, wage jam 15.36, kliwon jam 13.21 - 15.00, legi 10.48-11.30, pahing jam 08.24 - 10.00. terima kasih

      Hapus
    2. terimakasih mas reply nya :) maaf baru nengok lagi kesini
      kalau tidak berencana menikah, apa secara sifat kami masih cocok ya?
      dan kira2 bagaimana ke depan nya.. maturnuwun

      Hapus
  23. Saya pernah diberitahu orangtua bahwa jika kelahirannya sudah sore berarti sudah masuk hitungan hari berikutnya (misalnya lahir Selasa Pon karena lahir sore dihitungnya Rabu Wage).

    Pertanyaannya, sore yang dimaksud di sini mulai jam berapa? Apakah sesudah magrib?

    No HP: 0815-1180-1188 / ebsetyo@ovi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. dalam ilmu kejawen pergantian hari dimulai saat matahari tepat diatas kepala (jam 12.00 siang) kalo perhitungan islam pergantian hari dimulai saat maghrib sedangkan internasional dimulai jam 12.00 malam. matur nuwun

      Hapus
  24. assalamualaykum wr wb
    kami ingin mencari jalan penyelesaiannya..
    mohon di bantu ya..
    kami berencana mau nikah thn 2014 selepas bulan april''
    nama saya rudyanto dari lumajang jatim
    kelahiran 23 juni1982 tepatnya rabu kliwon tgl 1 poso''
    saya mau menikah amamisqiyah asli malang jatim''
    kelahiran 16 september 1982 tepatnya kamis kliwon
    tgl 27 selo
    yg saya mau tnyakan..
    1:sesuaikah saya menikah dgn nya..berdasarkan
    naptu hari dan pasarannya..
    2: di hari&tgl& bualan berapakah hari yg baik untuk kami menikah nanti
    di tahun 2014 selepas bulan aprlil nanti''

    ini email saya
    1: rudyanto1982@yahoo.com
    2:hafizrudy@ymail.com
    nomer tlp: +60147242406/+60122592477
    trimakasih bantuannya''
    wasalam mualaykum''

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas rudy yang baik semua yang ditakdirkan oleh Allah SWT adalah yang terbaik bagi kita jangan disia-siakan. untuk perhitungannya untuk kedua pasangan jatuh pada angka 31 ini bagus untuk Sandangnya. untuk bulan jawa bagusnya di bulan jumadilakhir jika hari akadnya jatuh pada pon jam akadnya 15.36, jika pahing jam 06.00 - 07.30, jika legi jam 08.30 - 09.15. Saya ucapkan selamat semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah......amin b(^_^)d

      Hapus
  25. saya mau nikah tgl 17 januari 2013
    tnggal lahir saya 17 januari 1985
    tanggal lahir calon istri 01 juli 1994
    bagus apa gak ya kira mnta tlg hitunguin donk
    email: arliv.frediansah@gmail.com

    BalasHapus
  26. Mas .. Kekasih saya lahir nya Minggu Wage , dan saya Minggu Pahing ... kalo menurut itungan , begimana yaa? cucok nga mas?? ... sebenarnya saya ngga percaya sama ini, tapi keluarga kekasih saya sangat Jawa ... menurut mereka semua nya harus pake itungan ... , jadi Minggu Wage sama Minggu Pahing itu Cuuucookks nga mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf sebelumnya kalo wage dan pahing menurut hitungan jawa artinya GING dimana salah satu diantara kalian harus mendahului menghadap kepada Tuhan Yang Maha Esa yang diakibatkan oleh sakit atau suatu peristiwa yang kurang baik. jika memang kedua mempelai sudah saling menyayangi serahkan semuanya kepada sang pencipta

      terima kasih

      Hapus
  27. Assalamuallaikum wb wr....
    mas mau nanya nie, nama saya arifin, insya allah saya mau nikah tgl 29 april 2013.
    saya lhr tgl : 05 januari 1990, calon istri saya tgl 17 juni 1993.
    bagus apa ngak ya mas, tlng hitungka yaa mas, makasih (*_*)
    enhal_90@yahoo.co.id

    BalasHapus
  28. Asslamualaiqum mas black,
    Saya ingin mengetahui apakah kami cocok? dari perhitungan weton jawa, kebetulan kami sama" turunan jawa.
    Saya lahir 31 oktober 1989 Selasa Pahing,
    pasangan saya lahir 6 april 1985 Sabtu Pon.
    Kami berencana menikah di tahun ini 2013 pada akhir tahun.
    apakah sudah tepat untuk akhir tahun ini, atau lebih baik di bulan apa untuk akad?

    terima kasih sebelumnya jika bisa terbalaskan
    embun one_dew@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam, kalo menurut hitungan jawa sudah pas karena kedua pasangan mendapatkan JOYO baik dalam kehidupan dimasa depan. untuk akad nikah menurut perhitungan jawa dianjurkan pada bulan Besar (bulan jawa) hari Minggu Legi jam 6.00 - 8.20 pagi, insya Allah kedua mempelai bisa mendapatkan rahmat serta hidayah dari Allah swt....amin

      Hapus
  29. Saya mau nanya, apa dalam hitungan jawa jika pasangan ketemu weton wage dan pahing itu tidak cocok! Soalnya saya sama calon sy ktmu itu. Sy jumat pahing dan calon suami sy rabu wage, ketemunya 26! Apa sy sama calon suami sy cocok mas? Trimakasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang mbak maksud adalah GEING (wage pahing) kalo kepercayaan jawa sebenarnya itu harus diihindari karena apabila sudah menikah nanti salah satu pasangan akan meninggal. akan tetapi jangan takut serahkan semuanya sama Allah swt karena dari kuasa-Nya kehidupan kematian ada ditangan-Nya

      Hapus
  30. Saya mau tanya kalau weton saya dan calon, sama persis dengan weton kedua orang tua, weton saya sama dengan weton ibu, weton calon sama dengan weton bapak, apakah bisa diteruskan, mohon pencerahannya, thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurut perhitungan jawa tidak ada masalah yang terpenting saling hidup rukun dan saling silaturahmi akan membawa rejeki dan keselamatan bagi semuanya....

      Hapus
  31. Slam knal ya sya bagong.. mnta pndpatxa ya..
    Ni qt.mau.nikah dan hri sya adlah kmis kliwon dan clon istri slsa pahing tu.hri.akad.nikah yg bqik ap dan.jam brpa arahxa ku jln ktimur. Bls ya.sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke salam kenal juga sob fahrur
      untuk kedua pasangan sudah bagus dalam perhitungan jawanya akad nikah pada hari Minggu Legi jam 08.30 pagi pada Besar bulan jawa......

      Hapus
  32. Sya mnta pndpatnya ya sya lhir r kamis kliwon dan calon iatr slsa pahing.kira2.hri yg cocok tuk nikah.dan jam brpa yg baik tuk akad nikah tu.. dan arhku jln.ktimur..

    BalasHapus
  33. Assalamuallaikum Wr. Wb.
    Maaf mau tanya/konsultasi....
    Saya lahir tgl 6 September 1979 & calon istri sy tgl 9 Juni 1986..
    Kami berencana menikah tahui ini..mohon dihitungkan tgl dan bulan baik tuk nikah kami.
    Trimakasih.
    Wasalamualaikum. Wr. Wb.

    Email saya : a_yudonugroho@yahoo.com

    BalasHapus
  34. salam kenal,, boleh minta hitungkan tgl pernikahan saya,, InsyaAllah saya akan melangsungkan pernikaha di bulan ini tapi tanggal belum di tentukan karena kedua belah pihak mengajukan pendapat tanggal ada yang minta tgl 23 Februari ada yang minta 1 Maret dari pihak keluarga saya dan calon suami saya, saya lahir tgl 10 Desember 1988 calon suami 4 September 1988 ,, kapan kah hari baiknya yach ,tks utk jawabnnya
    email saya Winnta12@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mbak winnta

      kalo mbak winnta lahir pada sabtu pahing 18 calonnya lahir pada minggu kliwon 13 kalo saya sarankan untuk menikah pada jumadil akhir pada hari jumat wage jam 4 sore atau minggu legi jam 6 - 10 pagi.
      semoga bahagia......

      Hapus
  35. assalamualaikum wr wb,

    sebelumnya saya minta maaf karena merepotkan dngan pertanyaan sy yg sebenarnya juga sama ditanyakan lainnya,,
    begini sy lahir 11 april 1987 (sabtu pon),calon suami saya 25 maret 1985 (senin legi)
    ortu calon suami sy ada yg meninggal pada rabu pon.
    saya berencana akan menikah tahun ini,,mohon batuan bapak untuk menghitungkan kira kira hari dan bulan apa yang baik,,

    calon suami sy ingin bulan syawal.
    menurut bapak bagaimana pertimbangannya?


    saya ucapkan banyak terimakasih sebelumnya,,,
    mohon bantuannya,,,


    wassalamualaikum wr wb

    email: aprywynda@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. asslamualaikum wr wb mbak apry,
      sungguh berbahagia buat panjenengan. kalo dihitung menurut htiungan jawa kedua mempelai ketemu 25 alangkah baiknya jika akad nikahnya pada bulan besar yang jatuh pada sabtu wage atau jumat pon agar kedua mempelai selalu bahagia.
      wassalamualaikum wr wb

      Hapus
  36. Kuk Pesen ku nda di jawab???!!! lagi sibuk yach,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah tuh sudah di balas................

      Hapus
  37. teiya_java@yahoo.co.id8 Februari 2013 13.32

    Assalammualaikum wr wb

    Mohon maaf bila saya merepotkan, pak sy mau ty ..sy lahir selasa legi, pacar sy lahirnya rabu legi. Saya berencana menikah tahun 2014.Mohon bantuan kira2 kapan hr baiknya untuk menikah ya pak...keluarga sy inginnya bulan maulud thn 2014. Mohon sarannya ya pak...kalau bisa di email sy : teiya_java@yahoo.co.id atau no hp saya : 081.553.948.435. Mohon dgn sangat bantuannya dan terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  38. permisi.,.,
    salam kenal
    saya linda lahir 22 februari 1992 dan tunangan saya 18 oktober 1987. Kami sama-sama anak prtam yg katanya sama-sama keras.
    menurut perhitungan bagaimana yah?
    cocok kah?
    dan tanggal brp yg baik'y
    trima kasih sblum'y

    email: ndacmut@yahoo.co.id

    BalasHapus
  39. assalamualaikum wr wb,
    salam kenal mas black
    saya ingin menanyakan kecocokan tuk pernikahan antara say dengan calon istri saya, saya lahir senin legi dan calon istri saya sabtu pahing ... gimana kecocokan diantara kami ? mohon penjelasannya terima kasih
    email saya : setianto_w@yahoo.co.id
    wassalamualaikum wr wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. assalamualaikum wr wb mas anonim

      kalo dihitung-hitung cocok untuk kalian berdua hanya saja kapan tanggal pernikahannya

      wassalamualaikum wr wb

      Hapus
  40. assalamualaikum wr.wb
    saya belum tau kapan saya dan pasangan akan melaksanakan pernikahan ,saya ingin tau apakah perhitungan hari menurut weton saya dan pasangan saya ini baik ? saya<16juni1987> pasangan<13juni1986> terimakasih atas balasan nya
    wassalamualaikum wr wb

    email: dewi8635@gmail.com

    BalasHapus
  41. assalamualaikum
    saya ingin tau pasangan kelahiran ini baik/cocok apa tidak menurut weton ? 16juni1987 dan 13juni1986
    dan kami lom tau kapan kami akan menikah , karena kami sama2 merantau,
    terimakasih
    wassalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. assalamualaikum wr wb

      16 juni 1987 jatuh pada selasa wage 7 kalo 13 juni 1986 jatuh pada jumat legi 11 jadi total 18 kalau menurut perhitungan jawa kedua pasangan akan cocok alangkah lebih baiknya tentukan dulu tanggal pernikahannya

      walaikumsalam wr wb

      Hapus
    2. assalamualaikum..

      salam kenal mas
      saya mau tanya, saya weton senin kliwon dan calon istri saya minggu legi.. ini masih binngung dr pihak perempuan menginginkan ijab minggu wage jam 10.00 pagi, sedangkan dari keluarga saya mengiginkan sabtu pon jam 07.00pagi. mohon saranya mas,, agar kami tidak bingung. email saya: eskasari@ymail.com ato ant.casper@yahoo.com. terima kasih

      Hapus
    3. Asslamualaikum wr wb

      Alhadulillah kedua mempelai ini selalu mendapatkan ridho dari Allah swt. mungkin saran saya yang baik untuk ijab pada Minggu Wage jam 11 siang saja semoga selalu diberi kemudahan dalam rejeki dan sandangnya.

      Wassalamualaikum wr wb

      Hapus
  42. kalau weton pacar saya rabu wage sedangkan saya selasa pon,,kalo dihitung 21 ,,,kira'' jodoh nggak ya ,,,,terus baik buruknya apa?trimakasih bisa dijawab di no.08998450200,dijawab disini jg nggak papa ,,,

    BalasHapus
  43. Assalamualaikum wr.wb
    weton saya selasa pon sedangkan pacar saya rabu wage,,kalo ditotal ada 21 kira-kira jodoh nggak ya soalnya biasanya kata orang jawa harus dari weton untuk menentukan jodoh dan tidaknya,,kira-kira baik buruknya apa?trimakasih bisa dijawab di 08998450200 atau E-mail saya eniss96@yahoo.com
    Wassalamualaikum.wr.wb

    BalasHapus
  44. Assalamualaikum.wr.wb
    sebelumnya saya mau tanya weton saya itu selasa pon sedangkan pacar saya rabu wage...kalau dihitung semuanya 21,,kira-kira jodoh nggak ya sedangkan saya sudah pacaran 3 tahun kebetulan kami ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan ,,terus baik buruknya apa
    mohon jawabanya,,trimakasih
    wassalam....
    bs dijawab di 08998450200
    atau email saya eniss96@yahoo.com,,,,dbles disini jg nggak apa-apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum.wr.wb

      untuk kedua pasangan sudah bagus tapi kapan tanggal pernikahannya

      Wassalamualaikum wr wb

      Hapus
    2. Assalamualaikum.wr.wb

      sebelumnya saya mau tanya saya lahir 28 Oct 92 sedangkan pacar saya 09 Mar 86..terus baik buruknya apa
      mohon jawabanya,,trimakasih
      wassalam....

      Hapus
    3. Assalamualaikum.wr.wb

      sebelumnya saya mau tanya saya lahir 28 Oct 92 sedangkan pacar saya 09 Mar 86..terus baik buruknya apa
      mohon jawabanya,,trimakasih
      wassalam....

      Hapus
    4. weton saya selasa wage dan weton calon saya minggu pon, menurut peritungan kurang baik, dan kami rnca menikah hari minggu legi di bulan maulud
      apa ad saran

      Hapus
    5. assalamualaikum
      weton saya selasa wage dan weton calon saya minggu pon, menurut peritungan kurang baik, dan kami rnca menikah hari minggu legi di bulan maulud
      bisa di jawab ke fauzikrnwn@yahoo.com atau sms ke 087852628898

      Hapus
  45. assalamualaikum...?
    saya mau tanya?bahwa saya weton minggu wage,calon istri saya minggu wage juga,saya mau ijab qabul pada 16 JUni 2013 (7 Ruwah 1946, Minggu Legi)tepat pada pukul 9.30 WIB,saya mau tau cocok gak kalau hari tersebut dilaksanakan
    tapi keluarga calaon istri saya mau saya akad nikah pada 9juni 2013(30 Rejeb 1946, Minggu Wage)yg mana salah satu waktu yg paling cocok untuk berakad?trimakasih
    saya mohon kejelasan dan apakah ada efek setelah nikah nanti?
    tong email ke tyar_eva@yahoo.com
    wassalam

    BalasHapus
  46. mas saya mau tanya saya lahir 28 Oct 92 sedangkan pacar saya 09 Mar 86..terus baik buruknya apa
    mohon jawabanya,,trimakasih
    wassalam....

    BalasHapus
  47. Assalamualaikum.wr.wb

    sebelumnya saya mau tanya saya lahir 28 Oct 92 sedangkan pacar saya 09 Mar 86..terus baik buruknya apa
    mohon jawabanya,,trimakasih
    wassalam....

    BalasHapus
  48. assalamualaikum,,,
    mohon bantuannya,,,
    saya ingin tau pasangan kelahiran ini baik/cocok apa tidak menurut weton ?
    06 Januari 1991 dan calon istri saya 16 september 1992
    kami belum tau kapan kami akan menikah ,
    terimakasih
    wassalamualaikum

    BalasHapus
  49. saya menikah pd tgl 24november1994..saya lahir tgl 16 juni 1975 (saya tdk tahu weton saya)dan suami saya weton selasa wage..bgmana menurut anda baiknya?apkh saya hrs 'bangun nikah'?dan weton saya apa?

    BalasHapus
  50. asslm, saya mau tnya sy n tunangan saya akan menikah weton sy kamis legi dan tunangan saya jumat kliwon sdgkan hari akad tgl 17 mei 2013 wetonya jumat legi,menurut perhitungan bgaimana dan utk jam akad n jam temu mantennya jam brp?sedangkan utk nogo dino sy harus brgkat dari arah mana?trims
    email : alfairussubadi@gmail.com

    BalasHapus
  51. asslm...sy mau tnya sy n tunangan sy akan menikah,weton sy kamis legi,tunangan jumat kliwon akan menikah tgl 17 mei 2013 bagaimana apakah sdh baik?trus utk jam akad n jam temu mantennya diadakan jam brp dan utk nogo dinonya sy harus berjalan dari arah mana,akad nikah diadakan di rumah calon istri sy berada di arah menghadap ke utara,terima kasih sebelumnya
    email saya ¦ alfairussubadi@gmail.com

    BalasHapus
  52. Mas kalo weton ku senin pahing dan pasanganku sabtu pahing, rencana nikah kira2 september kalo bisa ditgl 5 di tahun 2014 kira2 bagus ga mas?

    BalasHapus
  53. Salam kenal sebelumnya,
    Misalkan weton saya jatuh rabu kliwon dan pasangan saya selasa wage, bisa minta tolong disarankan kira2 hari apa yang paling baik tepatnya untuk melangsungkan pernikahan? Dan rencananya pernikahan diadakan di bulan besar. Mohon balasannya di email ra_dew.1701@yahoo.com, trims

    BalasHapus
  54. Assalamualaikum. wr.wb.
    saya mau tanya, weton saya selasa wage, sedangkan pacar saya jumat kliwon, rencana pernikahan antar bulan april-mei. kira-kira bagusnya menikah pada hari apa dan jam berapa untuk akadnya ya?
    terima kasih.

    BalasHapus
  55. assalamualaikum,,,saya dengan pasangan berencana menikah bulan september 2013 tp msh blom tau tglnya,,,saya lahir tgl 22 november 1989 jam 11 malam,calon suami saya lahir tgl 26 maret 1986 jam 10 malam,,yg ingin saya tanyakan :
    1. Apa benar weton saya itu kamis kliwon dan weton calon suami saya itu kamis pon??
    2. Apakah kira-kira saya cocok dg calon suami saya (sandang,pangan,joyo dll itu gmna??)
    3. kira-kira tgl brp yang bagus utk akad nikahnya di bln september 2013 ini??
    Mohon dengan sangat utk di jawab via sms 081937120882,,terima kasih,wassalamualaikum wr.wb

    BalasHapus
  56. assalamualaikum wr.wb
    mau tanya nih emang bener kah kalo saya dan pacar saya ini tidak cocok????
    saya lahir 17 desember 1001 selasa wage dan pacar saya 21 september 1989 kamis pahing
    kita udah ada rencana nikah tahun depan ini ,, mohon bantuannya pak untuk hari baiknya akad nikah :( alamat email saya di aravelsa2@gmail.com

    BalasHapus
  57. Kalo jumat kliwon dengan rabu kliwon gimana ya? Saya dan pasangan akan segera menikah 2014 nanti tapi belum menentukan tanggal. Kira2 tanggal yg baik tanggal brp ya? Trimakasih sebelumnya.

    ria_ekhualine@yahoo.co.id

    BalasHapus
  58. Assalammualaikum Wr. Wb.

    Saya mau tanya, saya lahir 3 desember 1987 jam 7 malam itu wetonnya apa ya? Ada yang bilang itu udah masuk jumat kliwon.. Saya dan pasangan berencana menikah tahun ini di sabtu pahing dan akadnya setelah ashar, pasangan saya wetonnya jumat legi.. kira2 baik buruknya apa ya? jawabannya bisa disini atau di email ke rachiri@gmail.com Makasih sebelumnya ya..

    Wassalamualaikum wr. wb.

    BalasHapus
  59. Assalamualaikum Gan, saya mau tanya. weton saya selasa legi dan weton calon istri saya minggu pon, kami akan melaksanakan pernikahan tgl 9 November 2013, sabtu pahing, bgaimana menurut juragan, mohon bantuannya gan? terimakasih

    BalasHapus
  60. mohon d bantu,, sya lahir tg 11 oktober 1988 dan pasangan saya 11 maret 1991,, bgaimna penghitungannya? apa kita berjodoh, klopun tidak apa ada jalan lain supaya jodoh?

    BalasHapus
  61. Assalamualaikum
    saya fiki mau tanya,,
    saya lahir 11 desember 1985 dan pacar saya 24 juli 1994,sya minta tlg dihitungkan baik apa tidak,,, mohon informaasinya
    terima kasih


    email: mas.vcar@gmail.com
    telp: 081216282345

    BalasHapus
  62. holla pak mau tanya pasangan saya kelahiran 21april 1983,saya 25 november 1987, kira" kalau married di bulan juni or juli 2014 bagus ga ya??mohon sarannya.

    BalasHapus
  63. tolong di bantu untuk cari hari untuk akad nikah saya dan pacar saya..
    kelahiran saya sabtu legi 13/02/1988 , sedangkan pacar sy jumat pahing 04/07/1986
    kira2 kita berdoa berjodoh gak iya. trus soal momongan kira2 brp iya banyak nya????

    lisa email l15a_cut31988@yahoo.co.id
    no. hp 082332155596

    BalasHapus
  64. Assalamualaikum wr.wb
    saya mw tanya weton saya itu sabtu legi 14, sedangkan pacar saya jumat pahing 15 kira2 weton yg cocok untuk akad nikah sy apa???dan kira2 saya sama pacar saya cocok gak??? sisi positif dan negatif dr kita apa???

    nama : Lisa
    Email : l15a_cut31988@yahoo.co.id
    No. Hp 082332155596

    BalasHapus
  65. Kok gak di bls comment ku ???

    BalasHapus
  66. halo mas,
    weton saya jumat pahing sedangkan calon saya kamis wage,apakah itu bisa dikategorikan sebagai GEING juga ya?
    apakah kombinasi weton kami berdua ini tidak cocok?bagaimana seharusnya untuk mengantisipasi kalo ada apa2 y?
    o iya rencananya kami akan menikah di sabtu pon
    terimakasih,ditunggu balasannya

    BalasHapus
  67. aslmualaikum ...
    Mau tanya ttl saya 19april 1989
    Dan psangan saya 21 maret 1991
    wetonnya brapa..
    dan kdpanya gmn..baek gak htunganya
    Hp 0169410301

    BalasHapus
  68. asalamualaikum mass ..
    salam kenal dari saya ya ..

    mau tnya nii ,, saya lahir tgl 23 juli 1993 ,,
    pacar saya lahir tgl 10 april 1985 tapi jam 2 malam lahir nya ..
    weton nya apa ya ??
    perhitungan jodoh nya bgaimana mass ??
    klo hari akad ,, bulan dan jam nya yg bagus untuk kami apa ni mas ..
    mohon balasannya ya ..
    email saya listia_arflist2310@yahoo.com

    trimakasih seblumnya ..
    asalamualaikum wr. wb .

    BalasHapus
  69. Assalamualaikum.wr.wb
    om Black, saya mau tanya. saya lahir jumat kliwon & calon saya lahir jumat wage. hari ijab, orang tua saya pilihkan jumat kliwon pada bulan jawa besar sesuai weton saya.apakah waktu tersebut sudah pas atau masih ada hari yang lebih baik lagi..??? & untuk jam baik nya jam berapa ya.??? maturnuwun. wassalam

    BalasHapus
  70. assalamualakum saya mau tanya weton saya itu minggu kliwon dan pacar saya minggu legi kira2 baik apa tidak,trimakasih
    bs di jawab di sini aja no saya 089602990955

    BalasHapus
  71. saya mau tanya..weton saya senin legi terus calon suami saya wetonnya sabtu legi kami akan melangsungkan pernikahan pada bulan febuari 2014 tolong pak bantu saya menentukan hari,tanggal dan pasaran yang cocok buat kami...

    trims

    BalasHapus
  72. Mas mau tanya bgt ini penting sekali gini
    Aku lahir 30 maret 1985 weton ku minggu pahing sedangkan istriku weton selasa pon
    Terus saya nikah jatuh pada tgl 16 mei 2009 weton nya. Saptu pon katanya sih pati mati iya ngak mas mohon petunjuk nya......
    EMAIL. ; MENTUL.ruddy@yahoo.com
    Tlp. ; 085740278115

    BalasHapus
  73. Assalaimualaikum.wr.wb
    Weton saya senin wage,calon suami selasa legi.rencananya kami akan menikah bulan syawal (agustus 2013)ini.bisakah bapak membantu saya mencari hari baik Dan jam akad nikah.trimakasih untuk kebaikan hati anda.
    Wassalamualaikum.
    Saya mohon bisa dibalas lewat email
    smillin6gurl@yahoo.com

    BalasHapus
  74. Assalamu'alaikum wr wb
    maaf saya mau tanya, weton saya sabtu legi sedang pasangan rabu legi dan jika dijumlah neptu keseluruhannya 25 dan kami mau melanjutkan ke jenjang pernikahan, terus baik buruknya gimana.....
    jika buruk pantangan atau ritual apa yang harus di jalankan ?
    mohon bantuannya bisa di smskan di no. ini 085290144141 tolong banget ini soalnya masing2 keluarga sudah setuju,

    BalasHapus
  75. Pak mohon solusinya, kapan hari pernikahan yang baik jika weton saya dan calon saya sama yaitu Rabu Wage...tolong di balas di email saya endhe.imutiya@gmail.com
    trima kasih

    BalasHapus
  76. Pak mohon sarannya jika saya dan calon pasangan saya mempunyai hari dan weton sama yaitu Rabu Wage, karena dari pihak keluarga calon pasangan saya tidak sejutu dengan alasan bakal hidup tidak bahagia...tolong jawabannya di email saya endhe.imutiya@gmail.com
    terima kasih

    BalasHapus
  77. Assalamualaikum,

    pak sebaiknya kalau saya menikah dengan pacar saya tahun 2014 bagusnya bulan apa ya pak? weton saya Jumaat Pahing, Pacar saya Rabu Kliwon untuk kita rukun damai sampai ke anak cucu. email saya: yoni.sulaiman@gmail.com

    BalasHapus
  78. Assalamualaikum,

    pak sebaiknya kalau saya menikah dengan pacar saya tahun 2014 bagusnya bulan apa ya pak? weton saya Jumaat Pahing, Pacar saya Rabu Kliwon. Tolong bapak sarankan kepada saya karan kami maunya bahagia sampai ke anak cucu. Kalu boleh disarankan bulannya dan jam akad nikahnya. Terima kasih. e-mail saya yoni.sulaiman@gmail.com

    BalasHapus
  79. Assalamualaikum.wr.wb
    Pak mau tanyak nih.. kok kalau disini dibagi 5 ya ??
    Kalau kata keluarga saya kok bilangnya dibagi 3 ya mas ??
    Mohon penjelasannya...

    BalasHapus
  80. ass,,minta tolong mau tanya kalau buat saya gimana?saya senin wage,cewe saya slasa pon,,rencanna nikah baiknya bagaimana??kalau daam minggu2 ini/bulan ini bagaimana?? tlg d jawab di 085725094777/tangguhputri@yahoo.co.id,,jawab d sms aja,kalao email saya jarang buka,apa jawab disini aja gpp,,trimakasih,mohon bantuannya

    BalasHapus
  81. ass. mohon info nya. saya lahir Rabu kliwon (15) dan pasangan saya Rabu legi (12) setelah di jumlah total 27. saya rencana menikah sabtu keliwon total 17. 27+17=44, 44:5=8, sisa 4. sisa 4 kan sakit. jadi saya harus memilih hari akad lagi atau gmn? terima kasih.

    BalasHapus
  82. brarti berganti pada tanggal pernikahan juga ya?

    BalasHapus
  83. nama saya rini pujiyanti.weton senin legi.calon suami namanya aris setiawan.weton minggu pon.tanggal nikah insyaallah tgl 24 oktober 2013...kr2 bgus gak??mksih...

    BalasHapus
  84. saya punya anak namanya evan wirawan lahirnya rabu wage, kalau namanya dihitung pakai hanacaraka trus ditambah pasaran dan weton dan dibagi 5 abis, (jadi ketemunya yg mana :sri, lungguh, gedhong, loro, pati) makasih sebelumnya........Rahayu.........

    BalasHapus
  85. assalamualaikum
    weton saya dan pasangan sama, yakni rabu legi. banyak yang bilang jika menikah dengan pasangan yang memiliki weton yang sama dengan kita maka akan banyak kesusahan dan salah satu dari orang tua kita ada yang meninggal. bagaimana perhitungannya? benarkah demikian? dan jika iya, solusi apa yang mungkin bisa kita tempuh agar bisa tetap menikah? terima kasih, bisa dijawab di nadaceria4@gmail.com
    wassalamualaikum

    BalasHapus
  86. Asalamualaikum wr wb
    mohon bantuanya..
    kami berencana mau nikah thn ini 2013 selepas lebaran
    nama saya Ali
    kelahiran 12 juli1984 tepatnya kamis kliwon
    Pasangan saya kelahiran 12 maret 1985 tepatnya Selasa Pon
    yg saya mau tnyakan..
    1:sesuaikah saya menikah dgn nya..berdasarkan
    naptu hari dan pasarannya.. Jika kurang cocok adakah cara untk tolak Balanya
    2: di hari,tgl,bulan n jam berapakah waktu yg baik untuk akad nikah nanti krn keinginan saya akad n resepsi d lakukan d hari berbeda.
    di tahun 2013 selepas lebaran antara bln 8 dan bln 10 nanti''
    Alamat email sy alivan_kopet@yahoo.co.id
    trimakasih bantuannya''
    wasalam mualaikum''

    Sy tunggu Balasasannya

    BalasHapus
  87. wahyutariemail@yahoo.co.id
    bang punya fb ataw twiter gak????
    saya galau ni, hitungan saya n calon saya itu hasilnya pati..
    sya sabtu legi n dy jumat pahing.
    bagaimana caranya biar bisa nolak balanya itu? agar pernikahan tetap dijalankan dengan selamat, gak ada yg meninggal gtu? tolong rencanain sy menikah tahun depan itu baikx d bulan, tggl, jam kapan??? n syarat apa yg bisa kami lakuin agar hasil hitungan pati itu g mempengaruhi kehidupan kita.iar jln bhagia.

    BalasHapus
  88. assalamu'alaikum..

    calon sumai saya lahir senin pahing dan saya kamis pahing.
    niat kami menikah 24 mei 2014.
    kira2 itu bagus apa tidak?
    kalau tidak kira2 kapan yg bagus??

    email saya: retno.puspita@yahoo.com

    BalasHapus
  89. mau tanya tanggal lahir pacar saya 13 oktober 1985 sedang saya 31 desember 1992, ini perhitungan weton dan kecocokannya bagaimana? saya belum mengerti cara membagi jumlahnya.
    terimakasih.


    email:debyelise@gmail.com
    085851813759

    BalasHapus
  90. selamat malam dan salam sejahtera,,
    saya mau tanya???
    hari kelahiran saya dengan pasangan saya sama rabu pahing (16)..
    hari dan bulan yang terbaek buat sisetan,dan ijab apa???

    trims

    BalasHapus
  91. askum,,,
    saya mau tanya,,,???
    saya dan pasangan saya sama kelahirannya rabu pahing,,.
    nah saya mau tanya hari dan bulan apa yang terbaek buat sisetan dan ijab,,,,

    trims

    BalasHapus
  92. assalamualaikum ..
    weton saya jumat legi & pacar saya jumat kliwon dijumlah ketemu 25 ..
    kalau 11 + 14 = 25 ..
    25 : 5 = 5
    5 : 5 = 1 kan pak? sandang ..Bukan 0 kan?
    katanya 25 jelek, ada celah g pak kira-kira buat 25?

    BalasHapus
  93. askum,,
    saya mau tanya,,,,??
    saya dan pasangan saya sama hari dan wetonnya(rabu pahing) (16)..
    nah pertanyaan saya,,??
    hari dan bulan yang terbaek buat menjalaknan sistan dan ijab kabul apa???


    trims n salam suport

    BalasHapus
  94. askum,,
    saya mau tanya,,,,??
    saya dan pasangan saya sama hari dan wetonnya(rabu pahing) (16)..
    nah pertanyaan saya,,??
    hari dan bulan yang terbaek buat menjalaknan sistan dan ijab kabul apa???

    nama:james kanclex
    alamat emai:abdulkanclex@yahoo.co.id
    telp:085655699415

    trims n salam suport

    BalasHapus
  95. kalo sama" kamis pahing gimana pak?



    085750814026..trimakash

    BalasHapus
  96. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Sebelumnya saya minta maaf karena telah merepotkan Bapak,
    saya mau minta tolong pak, saya lahir 03 Suro 1922 ( Minggu Legi ), calon istri saya 11 Poso 1922 ( Sabtu Kliwon )
    Ibu calon istri saya sudah meninggal pada jum'at pahing tahun lalu.
    Kami berencana akan menikah tahun 2014, dan ke dua belah pihak sudah setuju akan tetapi belum ditetapkan hari baiknya, mohon batuan bapak untuk menghitungkan kira-kira hari dan bulan apa yang baik untuk kami.




    Saya ucapkan terimakasih sebelumnya & sesudahnya
    mohon bantuannya,,,


    Wassalamualaikum Wr. Wb.

    joni
    hp. 085364455886

    BalasHapus
  97. Assalamualaikum Wr. Wb

    sebelumnya saya minta maaf karena telah merepotkan bapak, saya mau minta tolong pak
    saya lahir 03 suro 1922 ( Minggu Legi ), calon istri saya 11 poso 1922 ( Sabtu Kliwon )
    Ibu calon istri saya sudah meninggal pada jum'at pahing.
    saya berencana akan menikah tahun depan tepatnya 2014, kedua pihak sudah setuju akan tetapi haribaiknya belum di tetapkan,mohon batuan bapak untuk menghitungkan kira-kira hari dan bulan apa yang baik untuk kami





    saya ucapkan terimakasih sebelumnya & sesudahnya,,,
    mohon bantuannya,,,


    Wassalamualaikum Wr. Wb.

    Joni
    emai : jhonnaldo@rocketmail.com
    Hp. 085364455886

    BalasHapus
  98. weton saya minggu legi dan weton calon istri saya kamis pahing,, baik atau tidak.. rencana dekat ini saya akan menikah sebaiknya kapan dan di bulan apa saya menikah
    fandyretmawan@gmail.com

    BalasHapus
  99. weton saya minggu legi dan weton calon istri sya kamis pahing.. baik atau tidak,, rencana dekat ini saya akan melanggsungkan pernikahan, sebaiknya tanggal dan bulan apa yg baik,., mohon bantuannya

    BalasHapus
  100. ass,,
    kl cwo saia kelahiran 21 desember 1983
    dan saya 03desember 1987

    tanggal yg baik untuk menikah d tahun 2014 tanggal brapa y?
    antara bulan januari sampai maret

    terima kasih

    087771422955
    sagitarius03cute@yahoo.co.id

    BalasHapus
  101. admin, tolong bagi solusi buat saya yg mau menikah dgn pasangan saya tapi weton kita ketemu 25. baik nya gimana yah??

    thanks for shared

    BalasHapus
  102. ini email saya
    uud.wahana@gmail.com

    BalasHapus
  103. Kalau weton laki2 sabtu kliwon sedangkan wanitanya senin lehi,,kalo dihitung totalnya 26 ,,,kira'' jodoh nggak ya ,,,,terus baik buruknya apa apalahi setelah dibagi 5/10/7 itu. saya kurang mengerti. Mohon bantuannya... makasih

    bisa di jawab melalui email nuryanti_rosita@yahoo.com

    BalasHapus
  104. SAYA MAU TANYA..TGL LAHIR wanita 26 agustus 1991 DAN PSANGAN laki2 10 oktober 1987..MENURUT DARI SEGALA PERHITUNGAN,APAKAH KAMI COCOK JIKA AKAN MELANGSUNGKAN PERNIKAHAN?
    TLONG dijwab lengkap di alamat email nuryanti_rosita@yahoo.com. makasih

    BalasHapus
  105. selamat pagi/siang/sore/malam :)

    salam kenal, saya miko (perempuan) di jogja

    saya mau tanya, tgl lahir saya 25 januari 1986, weton sabtu pahing. sedangkan pasangan saya tgl lahirnya 25 april 1985, weton kamis pahing. kami mau menikah tgl 06 oktober 2013 ini. apakah sudah bagus perhitungannya? untuk akadnya sebaiknya jam berapa ya? maturnuwun, terimakasih :)

    BalasHapus
  106. Assalamualaikum.wr.wb

    Saya lahir Sabtu wage, calon suami saya Rabu Wage. Wafatnya (Geblage)Ibu Saya Sabtu Pon, & Wafatnya (geblage) Ibu calon suami saya Jum'at Pahing. Berencana menikah thn 2014, yang mau saya tanyakan hari, tgl, bulan, & jam brp yg pas untuk pernikahan kami...???

    Terima kasih.

    BalasHapus
  107. malam mas saya Ahmad lahir jumat legi dan pacar saya jumat kliwon
    saya coba ngangge tabel niku kok pangggih selangkung mas...
    Niki termasuk selawe nopo limo likur, matur suwun mas

    BalasHapus
  108. assalamualaikum..
    mohon bantuannya...saya ada rencana menikah 24 januari 2014
    saya lahir 30 maret 1988, cowok saya 05 september 1985..

    bagus apa tidak?

    mohon dibalas

    BalasHapus
  109. Assalamualaikum.wr.wb

    Salam Kenal mas...

    Sebelumnya saya mau minta maaf mengganggu kesibukan mas, heheheh.. mau nanya weton saya itu rebo pahing sedangkan tunangan saya kamis kliwon.. Saya sudah pacaran 4 tahun kebetulan kami akan menikah tgl 24 januari ,,cocok gag mas hitungan nya
    mohon jawabanya segera ya,,trimakasih
    wassalam....

    BalasHapus
  110. saya yanti.lahir tgl 11 april 1982.ada 2 pria yg mengajak nikah saya J kelahiran tgl 10 maret1980 dan L kelahiran 30 juni 1979diantara 2 org tsb mana yg cck dgn saya.dan jika saya ingin menikah bulan depan(besar)tgl dan jam berapa yg cck utk saya.trima kasih sebelumnya
    email: ariyantiasdf@gmail.com

    BalasHapus
  111. saya mau tanya kalau pria lahir seni pahing dan wanita kamis pahing, rencana nikah februari 2014. kira2 tggl brp yg bagus?

    naimah

    BalasHapus
  112. kalo saya tommi :10
    cheny :12

    mau nika bulan depan BESAR

    hari/tgl berapa yg cocok????????

    BalasHapus
  113. assalamu'alaikum.....
    Weton saya selasa wage, weton calon suami sabtu kliwon dan bapak calon suami meninggal hari rabu pahing. Saya berencana melangsungkan pernikahan tahun depan, mohon bantuan bapak untuk menghitungkan kira-kira hari, bulan dan waktu yg baik untuk melaksanakan akad nikah.
    Bisa di balas ke email : pittypuzme@yahoo.com
    terimakasih atas jawabannya.
    Wassalamu'alaikum....

    BalasHapus
  114. saya telah membuat program Excel yang dapat digunakan untuk mencari weton dan tanggal pernikahan, lengkap dengan kalender jawanya.
    Bila menghendaki silahkan lihat postingan saya disini.
    Semoga berguna bagi agan-agan sekalian

    http://harisaryono.com/2013/09/program-menentukan-hari-pernikahan-adat-jawa/

    BalasHapus
  115. aslmkm punten saya mau tanya weton saya legi, jumat 2 juni 1989 dan pasangan saya wage, rabu 15 februari 1989 ingin melangsungkan pernikahan yang insyallah tgl 2 desember 2013. minta wejangannya trimakasih... ^_^

    BalasHapus
  116. Assalamualaikum..pak... saya mau tanya untuk menentukan hari akad nikahnya hitungan'y gimana ya.. saya kamis pon dan pasangan saya minggu legi.. saya rencana nikah 15 juni 2014... baguskah hasilnya pak ? balas

    BalasHapus
  117. Assalamualaikum... pak, saya mau konsulatsi..hehehe saya lahir kamis pon = 15 dan pasangan saya minggu legi = 10 .. total 25 klo dibagi 5 sisa 5 kan artinya pati :( apakah hitungan saya sudah benar... kami punya rencana menikah 15 juni 2014... mohon bantuannya... terimakasih sebelumnya email : hekasulistiyana@gmail.com








    BalasHapus
  118. Assalamualaikum?saya mau minta tlong dicarikan hari baik. rencana menikah tagl 22 atau 29 desmbr 2013. kelahiran sy jumat pon sdgkan calon suami sy selasa wage. alm ayah meninggal selasa kliwon sdgkan alm ibu dr calon jumat wage. apkah tgl 22 atau 29 desmbr tsb baik untuk dilangsungkn akad nikah?terimksh untuk bantuannya..

    BalasHapus
  119. Assalamu'alaikum WR.WB
    MR Black_scorpy83 nama saya malla lahir 21 juni 1993 (senin legi) pasangan saya totok lagir nya 22 april 1985 (senin wage) ..

    Rencana nya ingn melangsungkn prnikahan tp blom tau tanggal nya yg baik ..
    ingin minta bantuannya ..
    wassalam ,,

    kwiwinkumalasari@yahoo.com

    BalasHapus
  120. weton saya senin pon dan weton pasangan saya jumat kliwon kalau dijumlah 25 dan berencana menikah di rabu kliwon bulan rejeb..apakah itu sudah tepat?? atau ada saran lainnya untuk hari pasaran pernikahan saya dan jam nya?? mohon dibalas...terima kasih..

    BalasHapus
  121. Assalamualaikum wr.wb. mau tnya sya lhir kamis wage 12 dan pasangan saya lhir kamis legi 13, dan katanya weton kamis wage itu hr naasny kmis legi, mnrt pnjmlahan 25:5=0 yg artiny pati. Tolong dikasih solusi...mksh

    BalasHapus
  122. assalamualikum mas/pak black,saya mau nanya, saya membaca tulisan diatas kok bingung dalam penjumblahan 13+15=28+16=42, kenapa 28+16 kok hasilnya 42 tidak 44 hasilnya, mohon pencerahan

    BalasHapus
  123. pak maaf saya mau tanya pacar saya lhir pada hari minggu jam 4 sore apakah masuk hari senin, saya lahir 24 april 1991 pacar saya tanggal 4 juni 1989, klau menikah bagusnya tanggal brp d bulan desember 2013 trmksh blsnnya,

    BalasHapus
  124. Nyuwun sewu mas...saya mohon bimbingannya...saya lahir tgl 18 november 1978,hari sabtu pahing 18...sedangkan calon istri saya tgl 20 april 1975 hari sabtu legi 14...klo kedua weton kita dijumlah ketemunya 32,kita mau segera menikah di bulan besar ini apakah bagus dan hari ato tanggal brapa yg baik untuk kita!mohon jawabannya dan mater suwun sanget!

    BalasHapus
  125. Pak mohon bantuan nasihatnya...weton saya sabtu pahing sedangkan calon saya sabtu legi,kami ingin segera menikah di bulan besar ini,untuk acuan tgl brapa pak dan apakah baik perjodohan kita menurut weton!email: satrio_november@yahoo.com 085790698710

    BalasHapus
  126. Assalamu'alaikum

    Gan, sya mau tanya.
    sebenarnya untuk mendapatkan "jumlah weton & artinya" itu berdasarkan jumlah weton laki-laki dan pasangannya saja atau di jumlahkan juga dengan jumlah weton hari akad pernikahannya juga karena ada juga sumber yang tidak menyebutkan jumlah weton hari akad pernikahan. jadi hanya menentukan "jumlah weton & artinya" dari kedua pasangan.

    mana yang benar, mohon bantuannya.

    E-mail :nurtothohiri1@gmail.com
    085-648-485-435

    wassalamu'alaikum

    BalasHapus
  127. Kalo saya lahir 24 mei 1987 dan pasangan 25 oktober 1979. Kami berencana menikah thn 2014. Bisa minta tolong perhitungan jawanya? Terima kasih.

    BalasHapus
  128. Assalamualaikum wr wb,
    Saya ingin mengetahui apakah kami cocok berdasarkan perhitungan weton jawa,
    pasangan saya lahir 24 Juni 1988, Jumat Pon.
    sedangkan saya lahir 7 Januari 1988, Kamis Wage,
    dan ayah saya meninggal pada Kamis Pon.

    Kami berencana menikah di tahun 2014 di bulan Oktober tanggal 12 hari Minggu Wage
    apakah sudah baik / tidak perhitungannya di bulan Oktober dan lebih baik di hari dan jam apa untuk akadnya?

    terima kasih sebelumnya ya mas jika bisa terbalaskan
    mohon bantuannya

    wassalam....

    BalasHapus
  129. Pak, sy lahir minggu pon, istri kamis pahing, kami menikah sabtu pon, 26 Maret 2011, apakah bagus untuk kedepannya buat kami? n bila g bagus, apa ada solusi?

    BalasHapus
  130. Mav sya jg mu tanya.saya lahir 26 maret 1984 dan cowo sya 5 september 1991 .kmi berencana nikah bulan maret 2014 ntar.menurut mas apakah kami cocok?dan sya minta nasehat kira kira tgl menikah yg bgus di bln maret tgl brapa yah?krn cowo saya bru bisa dtg 2 minggu setelah tgl 1 di bln maret 2014

    BalasHapus
  131. Sore..saya mohon bantuannya saya lahir selasa pahing (itungan jawa rabu pon) sedangkan pasangan saya lhr kamis pon (itungan jawa jumat legi)..apakah kami bisa menikah?makasih..saya mohon infonya.

    BalasHapus
  132. Asalamualaikum mas black...
    Maaf saya ingin Tanya hari tgl bagus buat pernikahan Ku.
    Saya lahir senin tp tgl thnya ortuku Ga tau. Maklum orang tua jaman dulu buta hurup.
    Dan calon saya slasa kliwon.
    Rencananya mau bulan 5 atau bulan 6.
    Yg saya tanyakan, antara bulan 5 Dan 6 ITU tgl brapa Dan hari apa?
    Mohon jawabanya makasih,..

    BalasHapus
  133. Asalamualaikum...
    Maaf saya mau Tanya hari tgl baik buat pernikahan saya. Saya lahir senin tp Ga tau tgl thnnya maklum ortuku buta hurup.
    Sedang calon saya slasa kliwon.
    Rencananya mau nikah di bulan 5 atau bln 6.
    Yg saya tanyakan hari Dan tanggal brapa di bln 5 atau bln 6 ITU? Mohon jawabanya makasih.

    BalasHapus

"SILAHKAN MENGISI KOMENTAR ANDA DAN TINGGALKAN NAMA ALAMAT E-MAIL ATAU NO TELP YANG BISA SAYA HUBUNGI TERIMA KASIH"