Kamis, 23 Februari 2012

USAHA AGAR CEPAT BERKEMBANG


Meski terdengar ringan dan menarik untuk dilakukan, bisnis makanan ringan ternyata tak semudah yang dibayangkan, antara lain karena jumlah pengusaha yang ikutan terjun ke bisnis ini juga terus meningkat. Karena itu, apabila Anda ingin memulai bisnis makanan ringan, sebaiknya Anda menerapkan beberapa strategi jitu berikut ini:

1. Kemasan yang menarik

Kemasan yang berbeda dari kemasan cemilan pada umumnya bisa jadi stimulan bagi calon pelanggan untuk mencicipi produk anda.

2. Rasa yang enak dan khas

Selain kemasan yang terlihat menarik, Anda juga harus memperhatikan rasa dari makanan yang anda tawarkan. Selain harus cuma enak dan bikin nagih, snack yang Anda bisniskan juga harus memiliki kekhasan rasa tersendiri.

Memang butuh proses yang tidak singkat untuk menghasilkan suatu makanan dengan rasa yang enak dan khas, namun nantinya resep yang Anda temukan itu akan menjadi aset penting bagi bisnis anda.

Kenapa rasanya harus beda? Karena jika tanpa karakter rasa yang unik, Anda tidak akan punya kelebihan sehingga orang hanya akan memperhatikan harga.

3. Sediakan sample

Jika produk anda belum begitu dikenal, untuk lebih memperkenalkannya anda juga perlu memberikan sample produk. Tapi sebelumnya Anda harus memperhatikan 2 strategi di atas terlebih dulu.

4. Komunikasi dan promosi

Semua jenis usaha harus dikomunikasikan secara baik ke target pasar anda. Promosikan brand Anda dengan media cetak maupun media online yang lebih efektif seperti website, Facebook, atau Twitter. Jangan lupa untuk menyebutkan kelebihan snack produksi Anda, misalnya dengan menempelkan stiker “Makanan ringan sehat, bergizi dan higienis”, “Cemilan renyah dari bahan alami” dan masih banyak yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"SILAHKAN MENGISI KOMENTAR ANDA DAN TINGGALKAN NAMA ALAMAT E-MAIL ATAU NO TELP YANG BISA SAYA HUBUNGI TERIMA KASIH"