Rabu, 25 Januari 2012

CIUMAN PERTAMA LEBIH MUDAH DI INGAT


Ciuman Pertama
Ciuman

Masih ingatkah Anda dimana dan siapa orang yang menerima ciuman Anda untuk pertama kali? Mungkin kejadian itu berlangsung selepas acara sekolah atau saat si dia mengantar Anda pulang. Sebuah studi terbaru menemukan, peristiwa romantis itu lebih mungkin diingat ketimbang saat kehilangan keperawanan. Seorang ilmuwan mengklaim, sebagian besar orang mampu mengingat 90 persen rincian memori pengalaman ciuman pertama daripada saat kehilangan keperawanan mereka, seperti ditulis Daily Mail.
Dalam studinya, Sheril Kirshenbaum yang juga seorang peneliti di Universitas Texas, mengukur arus magnetik dalam otak pria dan wanita yang merespon gambar-gambar orang yang sedang berciuman. Dia akhirnya merangkum seni yang begitu kompleks mengenai ciuman dalam sebuah buku, “The Science of Kissing: What’s Our Lips Are Telling Us”.
Dalam bukunya, Kirshenbaum menulis bahwa pria melihat ciuman sebagai ‘alat untuk mencapai tujuan’ dan kemungkinan untuk saling ‘bertukar cairan tubuh’.
Sedangkan, wanita melihatnya sebagai ‘tindakan bermakna untuk mengungkap hubungan dan sering mengarah ke miskomunikasi.’
Dia menemukan, pria mencium dengan lebih agresif, karena mereka mencoba menyampaikan sebuah ‘bom’ testosteron kepada kekasih yang dapat berlanjut kepada hubungan intim.
Dia juga menemukan, testosteron yang ditularkan selama sesi ciuman hanya berjumlah sedikit namun dapat bertahan lebih lama di tubuh wanita. Inilah yang dapat mendorong seorang wanita untuk lebih cepat jatuh cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"SILAHKAN MENGISI KOMENTAR ANDA DAN TINGGALKAN NAMA ALAMAT E-MAIL ATAU NO TELP YANG BISA SAYA HUBUNGI TERIMA KASIH"