Kamis, 19 Januari 2012

MACAM-MACAM BENTUK PAYUDARA WANITA


PERNAH merasa sepertinya payudara terlihat aneh atau tidak sesuai dengan yang diinginkan? Misalkan Anda merasa sering gatal atau terlihat mengendur? Berikut kami ungkap apakah hal itu normal atau tidak dari segi medis seperti dikutip dari Shine.com.

Kisah-kisah Unik Payudara

a. “Terlihat jelas, meski melalui pakaian, ukuran setiap payudara saya berbeda.”
Tak seorang pun memiliki sepasang payudara alami yang benar-benar sempurna. Tetapi, memang sejumlah kecil perempuan memiliki payudara yang terlihat tidak seimbang. Untuk itu, Anda bisa menyiasatinya dengan membeli bra yang sesuai dengan payudara yang ukurannya lebih besar kemudian memasukkan busa atau gel silikon ke dalam bra untuk payudara yang lebih kecil.

b. “Terkadang payudara sangat gatal sehingga saya harus menggaruknya.”
Untuk menghindarinya, pertama, oleskan losion ke payudara setelah Anda supaya senantiasa lembap. Losion juga akan mengurangi kekeringan yang menyebabkan gatal. Berikutnya, cari bra dengan bahan tipis sehingga kulit bisa bernapas sehingga tak akan menyebabkan iritasi.

c. “Payudara saya terlihat kendur dan melorot.”
Jogging tanpa bra yang tepat juga dapat mengakibatkan payudara melorot. Anda menyiasatinya dengan mengenakan bra yang mampu mengangkat payudara. Namun, bila merasa payudara benar-benar melorot dan kendur, itu mungkin berarti Anda memiliki lebih banyak lemak di payudara Anda daripada jaringan kelenjar yang membantu menjaga kekencangan.

d. “Bentuk payudara saya lucu seperti kerucut.”
Sama seperti dengan wajah dan tubuh, bentuk payudara juga berbeda-beda pada setiap orang. Tapi sekali lagi, untuk membentuknya agar terilhat bagus, Anda bisa menggunakan bra yang tepat. Bra dengan bahan yang sedikit empuk akan membentuk ulang payudara dengan mendorong mereka atau membuat belahan dada dapat menutupi bentuk yang Anda rasa tidak nyaman.

e. “Saya khawatir areola saya terlalu besar dan gelap.”
Areola adalah kulit berwarna kegelapan yang mengelilingi puting susu. Sama seperti ukuran dan bentuk payudara, penampilan areola pun bervariasi. Ukurannya bisa besar atau kecil. Ada yang berwarna merah muda, merah, cokelat, dan bahkan hitam. Semakin gelap warna kulit, semakin gelap pula areola Anda. Hormon-hormon kehamilan juga bisa mengubah waranya menjadi semakin gelap dan mungkin warnanya akan tetap seperti itu setelah melahirkan. Faktanya kebanyakan pria tetap akan merasa terangsang saat melihat areola dalam setiap bentuk dan ukuran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

"SILAHKAN MENGISI KOMENTAR ANDA DAN TINGGALKAN NAMA ALAMAT E-MAIL ATAU NO TELP YANG BISA SAYA HUBUNGI TERIMA KASIH"