Minggu, 23 Januari 2011

MAKANAN PEMBANGKIT TESTOSTERON

Testosteron, hormon seks pria, memiliki pengaruh besar dalam binaraga dan kebugaran. Diproduksi dalam gonad pada baik perempuan atau laki-laki, testosteron merupakan penentu besar untuk ukuran dan kekuatan jaringan otot, retensi protein, dan banyak fungsi lainnya dalam tubuh. Walaupun ada steroid anabolik yang dapat meningkatkan testosteron secara sintetis untuk membangun massa tubuh, ada berbagai makanan yang dapat membantu meningkatkan produksi testosteron secara alami.

1. Tiram Mentah (Raw Oysters)

oysters Top 10 Makanan Penambah Testosteron
Tiram adalah makanan peningkat testosteron teratas. Ia memiliki kandungan seng (Zinc) sangat tinggi yang diperlukan untuk meningkatkan produksi testosteron dan sperma. Seiring dengan kandungan Zinc tinggi, tiram memberikan jumlah protein dan magnesium yang tinggi juga.

2. Asparagus

grilled asparagus Top 10 Makanan Penambah Testosteron
Asparagus adalah makanan yang sangat baik untuk meningkatkan testosteron karena kaya vitamin E, yang dianggap sebagai penentu besar dalam keseluruhan produksi testosteron. Asparagus, bersama dengan kacang-kacangan pada umumnya, memiliki kombinasi tinggi Zinc, protein, dan kadar lemak yang rendah yang membuatnya menjadi makanan yang sangat baik untuk bulking (membesarkan otot) tapi tetap ramping.

3. Daging Sapi Rendah Lemak

test beef Top 10 Makanan Penambah Testosteron
Protein adalah salah satu dasar bagi diet binaraga. Daging sapi tidak hanya menawarkan banyak protein, tetapi Zinc yang tinggi dan kandungan protein membuat pilihan makanan ini tidak hanya enak, tapi juga meningkatkan testosteron yang akan mengarah pada produksi massa otot.

4. Kacang-Kacangan

nuts Top 10 Makanan Penambah Testosteron
Berbagai studi penelitian bersikeras bahwa keseluruhan konsumsi lemak, khususnya lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fats), dapat meningkatkan testosteron. Kacang-kacangan mengandung banyak lemak “sehat” serta asam lemak esensial yang diperlukan untuk meningkatkan tingkat testosteron. Makan segenggam penuh setiap hari secara signifikan akan membantu menciptakan diet seimbang serta kemungkinan peningkatan testosteron Anda.

5. Telur

eggs Top 10 Makanan Penambah Testosteron
Melihat bagaimana testosteron disintesis dari kolesterol, makanan yang memiliki kolesterol didalamnya adalah blok bangunan utama untuk produksi testosteron. Telur mengandung kolesterol murni yang terbukti bahwa jumlah berlebihan kolesterol ditemukan dalam telur mungkin tidak berbahaya seperti disangka banyak orang. Telur juga merupakan sumber vitamin B5 dan B6 yang membantu menjaga keseimbangan hormon.

6. Daging Unggas

poultrytestosterone Top 10 Makanan Penambah Testosteron
Penelitian membuktikan bahwa diet kaya protein berkontribusi lebih banyak untuk produksi testosteron daripada diet tinggi lemak. Banyak makanan dari unggas mengandung rasio besar protein daripada lemak, yang dapat menjaga jumlah keseluruhan protein Anda yang jauh lebih tinggi daripada lemak secara keseluruhan, dan dapat meningkatkan produksi testosteron.

7. Bawang Putih

Garlic Top 10 Makanan Penambah Testosteron
Bawang putih telah terbukti dalam studi klinis dapat meningkatkan kadar testosteron serta kemampuan untuk menghambat kortisol, yaitu hormon yang bersaing dengan testosteron dan dapat menyebabkan kerusakan otot.

8. Nasi Coklat dan Gandum (Karbohidrat Kompleks)

brown rice Top 10 Makanan Penambah Testosteron
Karbohidrat tidak hanya nutrisi yang diperlukan untuk pemulihan otot dan juga sebagai sumber energi yang besar, tetapi karbohidrat kompleks secara signifikan dapat mengakibatkan peningkatan produksi testosteron serta dapat membatasi penyerapan lemak.

9. Keju (Bebas Lemak atau Rendah Lemak)

chee Top 10 Makanan Penambah Testosteron
Keju rendah lemak atau bebas lemak dapat menjadi makanan pilihan ketika mencoba untuk meningkatkan massa otot serta membakar lemak. Keju rendah lemak dan bebas lemak memiliki kandungan lemak yang sangat rendah, hampir nol kandungan karbohidrat, dan nilai protein tinggi. Keju bebas lemak hampir sepenuhnya protein. Selain memiliki rasio protein yang tinggi untuk meningkatkan testosteron, keju juga memiliki jumlah zinc yang cukup, yang diperlukan untuk meningkatkan testosteron.

10. Ikan

salmon Top 10 Makanan Penambah Testosteron
Dengan kandungan protein yang sangat tinggi dan lemak minimal, ikan kaya vitamin B5, B6, dan B12, yang semuanya dapat meningkatkan kesehatan reproduksi secara keseluruhan dan testosteron.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"SILAHKAN MENGISI KOMENTAR ANDA DAN TINGGALKAN NAMA ALAMAT E-MAIL ATAU NO TELP YANG BISA SAYA HUBUNGI TERIMA KASIH"