Rabu, 12 Januari 2011

EMAIL@FACEBOOK.COM

Mengirim dan menerima pesan lewat pesan pribadi rasanya kurang nyaman, sebentar lagi  hal itu tidak terjadi lagi di Facebook, karena bakal ada fasilitas baru email di Jejaring Sosial Facebook. Kabar beredar kencang bahwa Facebook akan meluncurkan fasilitas e-mail mulai Senin besok. Kabarnya, Facebook tak puas dengan fasilitas pengiriman pesan ala “inbox” yang kini mereka miliki.
Fasilitas Full Email di Facebook Terbaru Mulai Senin Besok
Fasilitas Full Email di Facebook Terbaru Mulai Senin Besok
PC World mengutip TechCrunch, menyatakan Facebook sedang menggeber Project Titan yang diharapkan bisa bersaing dengan Gmail dan Hotmail. Layanan e-mail ini diharapkan akan diumumkan Senin depan, saat Facebook bertemu pers di Pertemuan Web 2.0 di San Fransisco, Amerika Serikat.
Facebook has sent out invitations for an event some think will be an unveiling of a full email service by the social network. It is codenamed “Project Titan.”
Well, perhaps this is the reason Google’s been so uneasy lately. According to TechCrunch, Facebook is preparing to launch its own complete email service, which would directly compete with Google’s Gmail. Codenamed “Project Titan,” the email service is said to be more than just an extension of the site’s underused Messaging feature. On Nov. 15, Facebook will unveil the new service at the Web 2.0 Summit in San Francisco. Or, at least that’s what its cryptic invitations hint at.
Rumor e-mail Facebook ini awalnya muncul Februari lalu. Saat itu, diperkirakan alamat Facebook yang ada sekarang otomatis menjadi alamat e-mail: Anda@facebook.com. Soal jumpa pers, hanya disebutkan raksasa media-sosial ini akan mengupas soal layanan pesan. Undangan menyebutkan soal penggunaan ikon inbox/messages Facebook di aplikasi telepon genggam.
Pertanyaan yang muncul, apakah Facebook bisa menampilkan e-mail yang bisa bersaing dengan Gmail yang penuh kreativitas? Menurut firma riset pasar Gartner, layanan e-mail dari Facebook bisa sangat tepat, karena “20 persen pekerja akan menggunakan jaringan sosial sebagai alat utama komunikasi bisnis di 2014.” Jelas, e-mail sangat cocok dengan skenario ini.
Saat ini di dunia, menurut situs peranking situs, Google.com merupakan situs paling populer sejagat. Facebook bertengger di posisi kedua. Namun di Indonesia, Facebook telah setengah tahun menjadi situs paling populer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"SILAHKAN MENGISI KOMENTAR ANDA DAN TINGGALKAN NAMA ALAMAT E-MAIL ATAU NO TELP YANG BISA SAYA HUBUNGI TERIMA KASIH"