Selasa, 25 Mei 2010

Sulit Sekali Mengalah dan Memahami



Menurut saya memahami dan mengalah kepada seseorang sangatlah sulit. Akan tetapi kita tidak bisa merubah hingga 100% untuk menjadi apa yang kita inginkan. Sering kali kita bertindak sangat EGO terhadap orang lain sehingga orang lain hanya dibawah kita. Tidak hanya dilingkungan keluarga saja di tempat dan dimanapun EGO selalu sering terlihat hanya saja yang bersangkutan tidak merasakan bahwa dirinya EGOIS terhadap lingkungan sekitar. Secara pribadi saya merasa hal tersebut perlu dikurangi tetapi tidak dihilangkan. EGOIS memang tidak perlu dihilangkan dikarenakan kita harus dan perlu untuk memiliki EGO akan tetapi penggunaannya harus tepat.

EGO bukanlah bawaan sifat tetapi EGO adalah pengaruh dari lingkungan. Mungkin sering anda jumpai kita EGO pada orang lain sehingga orang lain merasa dirugikan. Secara pribadi saya juga memiliki EGO tetapi EGO yang saya miliki saya kembangkan penggunaannya seperti EGO yang saya gunakan untuk melindungi harga diri dari pengaruh negatif orang lain.

Kadang kalanya juga EGO kita besar dan lupa bagaimana cara mengalah padahal mengalah juga merupakan senjata bagi kita untuk mengalahkan orang lain apabila digunakan dengan waktu yang tepat. Jadi pertanyaannya apakah kita yang memiliki EGO besar mampu mengalah pada orang lain...? pertanyakan pada diri anda sendiri....pesan saya kita semua sama yang membedakan kita hanyalah cara kita mengendalikan otak dan hati serta menerapkan tindakan tersebut.

created by ione

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"SILAHKAN MENGISI KOMENTAR ANDA DAN TINGGALKAN NAMA ALAMAT E-MAIL ATAU NO TELP YANG BISA SAYA HUBUNGI TERIMA KASIH"