Senin, 24 Mei 2010

Usaha Jamur Crispy



Bila ada waktu senggang di sore hari, paling pas menikmati teh hangat dengan camilan ringan untuk mengganjal perut. Jenis camilan yang bisa dipilih pun makin beragam, seiring maraknya gerai-gerai makanan ringan yang menjajakan camilan dengan inovasi rasa penasaran orang pun tergugah untuk mencobanya.

Salah satu bahan makanan yang bisa dibuat berbagai macam camilan salah satunya adalah jamur. Camilan jamur aneka rasa banyak sekali beredar saat ini diataranya ada rasa barbeque, keju belanda, sambal balado, jagung lembang, jagung bakar, mayones, saos sambal, ada juga rasa pizza italia. Tidak hanya itu saja usaha inipun terbilang sangat murah untuk pembelian bahan bakunya dan menghasilkan keuntungan yang besar. Salah satu penentu sukses tidaknya usaha ini adalah pemilihan lokasi yang tepat. Lokasi penjualan Jamur Crispy yang tepat adalah di tempat keramaian seperti di mall, pelataran mini market, serta dekat sekolah dan kampus.


Usaha ini sangat berpospek besar, menurut survey yang dilakukan oleh beberapa tim harga jual rata-rata jamur di wilayah surabaya sebesar Rp. 5000,- dan penjualan antara 50-75 bungkus perhari serta pembelian bahan baku seperti tepung, bumbu dan jamur antara Rp. 1.000.000 - 1.500.000 sedangkan omzet yang kita dapat minimal Rp 1.000.000 per hari. Untuk pemula modal awal yang dibutuhkan sebesar Rp. 7.500.000 untuk membeli gerobak, alat-alat masak, karyawan, sewa tempat, dll. Jika dihitung-hitung modal kita akan kembali selama 3 bulan untuk tempat yang kurang strategis dan 1,5 bulan bagi tempat yang strategis. Nah bagaimana temen-temen mau mencobanya untuk menjadi seorang wiraswasta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"SILAHKAN MENGISI KOMENTAR ANDA DAN TINGGALKAN NAMA ALAMAT E-MAIL ATAU NO TELP YANG BISA SAYA HUBUNGI TERIMA KASIH"